1

Teknimos pasti kenal ‘Twitter’ kan? Yak salah satu situs microblogging yang terkenal ini berencana akan merilis layanan baru miliknya yang akan diberi nama Twitter Music. Rencana ini semakin jelas setelah salah satu situs layanan musik asal San Fransisco – Amerika mengumumkan bahwa perusahaan itu telah diakuisisi oleh Twitter. Hal ini disampaikan pihak twitter secara official melalui ‘kicauan’nya yang dilansir oleh Cnet – Jumat (12/4/2013).

We are Hunted diluncurkan di Brisbane, Australia pada tahun 2007 oleh sekelompok developer software yang dipimpin oleh Stephen Phillips. We are Hunted memberikan layanan semacam Billboard untuk musik online, memantau lagu-lagu populer di berbagai blog, media sosial, dan BitTorrent. Pengguna layanan We are Hunted dapat menikmati streaming musik, membuat playlist, dan berbagi konten di media sosial.

3

Setelah akuisisi, We are Hunted akan menutup situs “Wearehunted.com” dan akun pengguna. Menurut, Stephen Philips “Walaupun kami “mematikan” wearehunted.com, kami akan terus menciptakan layanan yang akan menyenangkan Anda sebagai bagian dari tim Twitter”, rencana kedepannya We are Hunted akan terintegrasi pada layanan Twitter.

Twitter Music ini, sesuai dengan yang dilansir Social Barel (25/03), dapat digunakan oleh pengguna perangkat berbasis iOS. Belum diketahui apakah layanan baru Twitter ini akan disediakan di perangkat berbasis Android atau OS lainnya.

So, untuk sahabat teknimos yang menggunakan perangkat iOS, mari kita nantikan kehadrian aplikasi layanan musik baru besutan microblogging paling populer ini.

Video pengenalan We Are Haunted sebelum diakuisisi Twitter: