Kemarin, 5 November 2012 Apple  mengumumkan dalam Website resminya,  bahwa sejak peluncurannya di hari jumat minggu lalu,  tiga juta unit iPad dan iPad Mini telah terjual. Jumlah ini berlipat ganda dari iPad generasi ketiga yang dijual sejak Maret 2012 lalu, sebanyak 1,5 juta dalam minggu pertama pembukaan. Apple menggabungkan jumlah penjualan antara iPad dan iPad Mini, sehingga tidak diketahui berapa jumlah penjualan masing-masing produk.

Customer diseluruh dunia cinta iPad Mini dan iPad generasi keempat.” tutur Tim Cook, CEO Apple. “Kami telah menetapkan rekor peluncuran akhir pekan baru dan telah menjual habis iPad Mini. Kami sedang bekerja keras untuk memproduksi lebih cepat untuk memenuhi permintaan yang luar biasa.”

Dari keterangan resmi Tim Cook, iPad mini telah habis terjual. Sebuah laporan penelitian baru dari analis Topeka Capital Market, Brian White, juga mengatakan bahwa iPad Mini telah terjual habis di 60% toko  ritel Apple yang disurvey di akhir minggu lalu. Model iPad Mini 16GB baik warna hitam dan putih telah terjual habis di semua toko Apple. Dari keterangan resmi Apple, permintaan kedua jenis iPad ini memang melebihi persediaan awal. Sudah banyak pesanan  pre-order yang dikirim, sementara masih ada yang akan dikirim dalam beberapa minggu kedepan.

Harga iPad dan iPad Mini

Peluncuran minggu lalu hanya menjual versi iPad yang menggunakan Wi-fi. Sedangkan iPad versi selular akan dijual di US dalam beberapa minggu kedepan.  Bisa dilihat bahwa jumlah permintaan iPad Mini di US cukup tinggi, bahkan terjual habis dalam waktu 3 hari. Jika melihat angka ini, mungkin angka penjualan Samsung di artikel Teknimo sebelumnya terlihat kecil. Dalam kasus ini, iPad Mini lebih pop. Namun bagaimanapun kedua perusahaan ini telah bekerja keras untuk membuat produk yang bagus.

iPad Mini dan iPad generasi keempat saat ini sudah tersedia di 34 negara dan akan tersedia di negara lainnya dalam tahun ini. Mungkin masih membutuhkan waktu beberapa  minggu hingga iPad Mini masuk secara resmi ke Indonesia. Bagaimana? Teknimos tertarik untuk membelinya?  Teknimos bisa mempelajari spesifikasi iPad Mini lebih lengkap di artikel teknimo “Mengenal iPad Mini Lebih Dalam”.