Tampilan Google Hari Ini

Hari ini merupakan hari ulang tahun Niels Henrik David Bohr yang ke 127. Bohr merupakan seorang fisikawan asal Denmark yang membuat kontribusi untuk memahami struktur atom dan mekanika quantum. Ia juga menjadi salah satu ilmuan yang paling berpengaruh di abad 20.

Untuk merayakan ulang tahunnya, hari ini (7 Oktober 2012),  Google menampilkan logo doodle yang didedikasikan untuk Bohr.  Doodle ini tampil saat Anda melihat halaman utama Google. Berbentuk seperti plat, bertuliskan Google, namun dengan huruf O di ganti dengan model atom, sebuah gambar photon yang sedang di pancarkan, dan persamaan energi foton.

Niels Bohr

Saat muda, dan saat tua

Niels Bohr di lahirkan pada tanggal 7 Oktober 1885 di kota Copenhagen, Denmark. Ia memenangkan hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1992 dan menjadi salah satu fisikawan yang bekerja di Manhattan Project. Sebagai informasi, Manhattan Project adalah proyek besar Amerika saat masa Perang Dunia Kedua, untuk menciptakan bom atom. Bohr meninggal di bulan November 1962.

Niels Bohr bukan hanya seorang ilmuan yang brilian, namun juga pionir. Bohr adalah salah satu pendiri CERN, di tahun 1954. Informasi tentang Niels Bohr lebih lengkap bisa di baca di Wikipedia

Sumber Gambar : News Tribe