Sosok Steve Jobs memang sangat fenomenal. Buah karyanya sampai saat ini masih menjadi perbincangan berbagai pengamat teknologi. 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal dunia karena komplikasi kanker pankreas yang dideritanya. Tidak terasa, satu tahun sudah berlalu.

Setelah kemarin Apple mengeluarkan video yang berisi slide show foto-foto Steve Jobs, kini para penggemarnya pun tidak ketinggalan memberikan tribut atas 1 tahun meninggalnya Steve Jobs.

Adalah Pritesh Desai yang merupakan salah satu developer dari Inventika Solutions. Sebagai tribut pada Steve Jobs, dia membuat sebuah iPod Classic yang bisa dijalankan dengan web browser hanya dengan menggunakan HTML5, CSS3, dan beberapa trik lainnya. Hasilnya mengagumkan.

Tiruan iPod dapat diakses di iPod – A tribute to Steve Jobs. Tiruan iPod ini dapat disimulasikan layaknya iPod Classic aslinya, bahkan untuk mengatur besar-kecil volume. Dan uniknya lagi, battery iPod ini akan berkurang jika diputar terus menerus. Ke depannya, Desai akan terus meningkatkan fungsi iPod-nya, seperti memberikan fungsi shuffle dan lain sebagainya.