Apakah Teknimos berolahraga secara teratur? Atau berolahraga saat ada teman yang mengajak? Umumnya banyak orang saat ini jarang berolahraga karena kesibukan yang menyita waktu.

Anda mungkin memiliki niat berolahraga secara teratur dan merasa kesulitan untuk memulainya? Atau Anda butuh alat bantu untuk menghitung berapa kalori yang Anda buang ketika berolahraga? Para developer telah membuat aplikasi yang dapat membantu Anda berolahraga. Bukan dengan alat-alat fitness yang besar, tapi membantu Anda dalam memanaj, juga mendokumentasikan informasi dan pencatatan aktivitas olahraga.

Berikut Teknimo berikan panduan teknologi terbaik untuk membuat Anda bergerak, bugar dan sehat.

1. C25k – Couch to 5km

Harga                  : Free
Tersedia untuk  : iPhone and Android
Rating                       : ****

Berjuang untuk terhindar dari kursi malas? Aplikasi C25k mungkin Anda butuhkan untuk memulai latihan rutin. Aplikasi   sederhana ini membantu Anda secara perlahan untuk berlari sejauh 5km selama sembilan minggu. Dengan rincian 30 menit sehari dan dilakukan tiga hari dalam seminggu, atau Anda dapat berlari sejauh 5 km sekaligus.
Konfirmasi suara dari aplikasi ini akan memberitahu Anda untuk melakukan pemanasan, berjalan dan berlari. Aplikasi ini memiliki interface yang user-friendly dan sederhana. Silahkan buktikan sendiri, bagi Anda yang mau sehat atau ingin berat badan berkurang dalam sembilan minggu, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.
Fitur Keren: C25k mendukung yayasan riset kanker payudara

2. Calorie Counter dan Diet Tracker dari myfitnesspal

Harga: Free
Tersedia untuk: iPhone, Android, Windows phones, Blackberry
Rating: ****
Calorie Counter dan Diet Tracker adalah salah satu terbaik di kelasnya. Meskipun memiliki proses sign up yang sedikit rumit, namun aplikasi ini diklaim memiliki database makanan terbesar dari seluruh penghitung kalori. Catatan harian makanan memungkinkan Anda untuk merekam asupan makanan, ‘melacak’ berat badan, dan memberikan laporanproggress setiap hari. Dengan lebih dari 30 juta pengguna, aplikasi ini merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang tersedia dan bekerja dengan sangat mulus di iOS, Android, Blackberry, Kindle dan Windows. Aplikasi ini juga melakukan sinkronisasi dengan sistem berbasis Web.
Aplikasi dibuat dengan application programming interface (API) yang cerdas, sehingga dapat terintegrasi dengan aplikasi kebugaran yang lain dan mengotomatisasi proses dari input excercise Anda sehari-hari. Selain itu juga terintegrasi dengan aplikasi populer seperti runkeeper, fitbit tracker dan Endomondo Sport.
Fitur Keren: barcode scanner untuk menambahkan item makanan.

3. Workout Trainer

Harga: Free
Tersedia untuk: iPhone, Android, Windows phone
Rating: ****
Workout Trainer adalah aplikasi training yang cukup menarik. Esensi dari aplikasi ini adalah trainer pribadi virtual dengan panduan step-by-step berupa audio dan visual. Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup sibuk dan memiliki beberapa fitur yang sedikit menggangu. Seperti foto ilustrasi dengan kualitas yang kurang baik, suara pelatih profesional dan penawaran terus menerus seperti “upgrade now… buy this“.
Namun konon latihan, petunjuk, tips, dan teknik yang diberikan sangat membantu. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Apple TV.
 
Fitur Keren: adanya perinahuan “stay focused” ketika dalam menggunakan anda tidak fokus, jadi aplikasi ini akan mengenal anda dengan baik.

4. Pocket Yoga

Harga: ($2.99)
Tersedia untuk: iPhone dan android
Rating: ****
Ada beberapa aplikasi untuk berlatih yoga. Beberapa gratis dan beberapa lagi berbayar. Namun Pocket Yoga adalah yang terbaik karena tampaknya menyajikan semua yang Anda butuhkan. Aplikasi ini akan memandu Anda berlatih yoga dengan petunjuk visual dan musik yoga yang lembut. Aplikasi ini juga memiliki tiga pilihanpractice yang berbeda, tiga tingkat kesulitan dan tiga durasi latihan.
Anda dapat memutar musik dari iPod library dan memungkinkan Anda untuk mencatat latihan yoga Anda untuk memantauprogress.
Fitur Keren: Aplikasi yoga dengan 27 sesi yang berbeda.

5. Waterlog

Harga: Free
Tersedia Untuk: IPhone, Android
Rating: ****

Waterlogged adalah sebuah peringatan dan aplikasi pelacakan yang mengingatkan Anda untuk minum air. Hanya saja anda harus waspada karena peringatan suara aplikasi ini terdengar seperti seseorang yang sedang berada di toilet. Hal ini  dapat membuat Anda malu jika terdengar pada saat yang tidak tepat. Anda mungkin akan cekikikan ketika peringatan berbunyi dalam rapat.

Fitur Keren: Histori dan daily progress ditampilkan dengan lengkap.
Dari seluruh aplikasi yang sudah di-review, mana yang Teknimos ingin coba?