Product Manager Microsoft, Petr Bobek telah mengkonfirmasi bahwa Office 2013 untuk IOS dan android akan di luncurkan tahun depan, 2013. Konfirmasi ini di sampaikan di konferensi pers di Republik Ceko.

Pada siaran tersebut, tim Microsoft dari Republik Ceko telah menegaskan Microsoft Office akan hadir di platform iOS dan Android. “Selain Windows, Office juga akan tersedia di sistem operasi yang lain, Windows Phone, Windows RT, Mac OS, Android, Symbian dan iOS”, kata Microsoft.  Selain itu, akan ada juga versi baru juga untuk Office versi web.

Rumor yang mengatakan Microsoft akan mengembangkan Office untuk tablet telah lama beredar. Tablet tersebut nantinya memungkinkan pengguna mengakses dokumen menggunakan software Office dari Microsoft.  Diskusi tentang hal ini sudah banyak beredar, namun belum dikonfirmasikan saat itu.

 

Jika sesuai jadwal, Office 2013 akan tersedia untuk korporat di bulan Desember ini, dan untuk konsumen umum dijadwalkan pada akhir Februari 2013. “Layanan Office 365 dan produk Office untuk perangkat mobile (tablet dan ponsel) akan dirilis pada Maret 2013″, kata Microsoft.

Saat ini Office 2013 versi Windows masih dalam tahap consumer preview, yang bisa diunduh dan dicoba langsung secara gratis di Website resminya. Kemungkinan tampilan Office 2013  versi mobile akan lebih sederhana, terutama pada bagian ribbon.  Dan tidak lupa, mengikuti desainmetro Windows 8.

Sumber berita dan gambar : theverge.com