Nampaknya perusahaan teknologi asal korea ini  makin sukses saja. Baru-baru ini Samsung mengumumkan bahwa mereka telah menjual 30 juta unit smartphone Galaxy S III sejak pengenalannya Mei lalu.   “Galaxy S III terus menjadi pilihan favorit pelanggan diseluruh dunia”,  ujar JK Shin, kepala  divisi Samsung IT and Mobile Communications.  Dibanding pendahulunya (Galaxy S II), Galaxy S III menawarkan prosesor lebih bertenaga dengan layar yang lebih besar.

30 juta unit merupakan hasil penjualan yang istimewa dan sebenarnya  melebihi ekspetasi  Samsung. Shin berkata Samsung diharapkan bisa menjual Galaxy S III sebanyak 30 juta unit sebelum akhir tahun 2012 yang nyatanya sudah bisa dicapai dua bulan sebelum target. Jumlah penjualan diperkirakan akan terus naik, mengingat harga device ini akan turun.

Seri Phablet Galaxy Note, Makin ‘Bertaring’

Sementara itu Galaxy Note II yang baru diluncurkan sejak akhir September 2012  lalu telah terjual sebanyak 3 juta unit. Galaxy Note II terjual lebih cepat dibanding pendahulunya, Galaxy Note, yang membutuhkan waktu empat bulan untuk mencapai lebih dari 2 juta unit (Gsm Arena).

Galaxy Note II sudah dijual di Indonesia sejak awal Oktober lalu. Tentunya dengan harga yang tidak murah, sekitar 7,5 juta. Namun angka ini akan terus turun seiring berjalannya waktu. Galaxy Note II menciptakan kategori baru untuk pasar smartphone dan tablet. Ditenagai oleh prosesor 1.6 GHz, dengan empat buah core dan Android 4.1 (Jelly Bean).

“Cepatnya pertumbuhan Galaxy Note II tidak hanya berarti telah menciptakan kategori baru untuk smartphone, namun juga mempopulerkannya,” ujar representative Samsung.

Memang, penjualan Galaxy Note tidak seistimewa penjualan Galaxy S III dan tidak sebanyak penjualan iPhone 5 yang dapat terjual lima juta unit dalam tiga hari pertama. Namun mempertimbangkan pertumbuhan dibanding pendahulunya, Galaxy Note II bisa dikatakan sebagai produk yang sukses.

Bagaimana menurut Teknimos? Ada  yang menjadi bagian dari  30 dan 3 juta hasil penjualan tadi?