Bagi para pecinta smartphone android dan OS ubuntu, kini Anda bisa menikmati dua teknologi open source dalam satu smartphone atau tablet. Pada situs ubuntu diperkenalkan teknologi yang memungkinkan penguna smartphone atau tablet android yang memiliki processor dual core atau dengan performa lebih baik bisa menikmati OS ubuntu. Berikut videonya :

Cara pengunaannya simpel. Cukup dengan menginstal aplikasi kemudian menaruh smartphone android ke dock khusus yang terhubung dengan perangkat monitor, keyboard, dan mouse. Dan simsalabim! smartphone sudah berubah menjadi perangkat ubuntu dan bisa digunakan layaknya komputer biasa. Selain itu kita juga bisa mengirim dan menerima sms, melihat daftar kontak, bertelepon, serta menggunakan aplikasi yang ada di android. Namun, penulis belum mengetahui bagaimana cara memperoleh dock khusus ini, jadi stay dan tunggu perkembangan selanjutnya di Teknimo ya :)

Berikut gambaran cara bagaimana cara menggunakan perangkat ubuntu-android :

 

Dengan teknologi ini maka perangkat PC menjadi semakin kecil kan, Teknimos? Semakin canggih, ya? Makanya Teknimos juga rajin belajar biar bisa bikin hal-hal yang keren seperti ini :)